Balinese Architecture Tomorrow

Ideas
2 years ago

Bagaimana kalau film sci-fi tersebut diambil dengan latar belakang pulau dewata yaitu pulau Bali?

Bagi penggemar film science fiction pastinya sudah sempat menonton film Elysium. Film ini tidak jauh berbeda dengan film sci-fi lainnya seperti Star Wars, Matrix, Star Trek yang menceritakan bahwa dunia ini akan sangat padat dimasa depan. Gambar-gambar adegan yang ditampilkan film-film tersebut hampir sebagian besar berupa kota yang padat penghuni, terlihat sangat sesak dan berantakan.

Bagaimana kalau film sci-fi tersebut diambil dengan latar belakang pulau dewata yaitu pulau Bali?  Hal tersebut tentunya sangat menarik mengingat Bali sangat kental dengan adat istiadat dan budaya kemudian ditabrakkan dengan adegan-adegan seperti kendaraan terbang, pesawat luar angkasa dan bangunan tinggi.

Balinese architecture tomorrow merupakan topik yang dibahas pada studio unit Bali 01 yang dilaksanakan pada Agustus 2017. Mahasiswa diajak berimajinasi tentang kota Denpasar di tahun 2100 dengan kondisi kota yang mengalami over population. Sebagian besar kelompok mengambil pengembangan melalui bentuk-bentuk tradisional yang diterjemahkan menjadi fungsi-fungsi modern. Studio ini terdiri dari 10 orang mahasiswa yang dibagi menjadi 6 kelompok. Studio ini berlangsung 10 hari dan 1 hari sebagai final check yang di review oleh beberapa arsitek Bali. 

Related
168 Comments
A
Login to leave a comment. Sign In ?